Apa Itu Youtuber dan Siapa Saja yang Sukses Menjalaninya? Yuk Simak!

Semenjak hadirnya media sosial dan pesatnya perkembangan dunia digital, menghadirkan berbagai pilihan profesi yang menjanjikan. Mungkin zaman dulu bekerja sebagai pilot, dokter, polisi atau guru termasuk cita-cita yang paling banyak diminati. Namun, sekarang ini ada banyak berbagai pilihan, salah satunya yang banyak dilirik anak muda adalah Youtuber. 

Menariknya lagi semua pekerjaan yang Anda lakukan itu bisa disesuaikan dengan hobi dan keahlian yang dimiliki. Hal inilah yang membuat pekerjaan sebagai Youtuber itu banyak diminati dan disesuaikan dengan keahlian yang disukai. Nah, penasaran mengenai pekerjaan sebagai Youtuber dan siapa yang sukses menjadi Youtuber? Yuk kita bahas bersama-sama. 

Apa Itu Youtuber?

Youtuber adalah orang atau sebagian orang yang mempunyai dan mengelola channel Youtube Nya secara mandiri. Semua proses yang berkaitan waktu penayangan, konten acara, dan subscribers tergantung dari tahapan-tahapan yang dilakukan. Dulunya Youtubers itu banyak berasal dari hobi dan pada akhirnya sekarang banyak dijadikan sebagai pilihan professional. 

Penghasilan yang didapatkan dari Youtuber itu diterima dari iklan yang bersumber dari Google, jadi setiap iklan yang tayang pada video di channel Anda itu akan berpeluang untuk menghasilkan uang. Namun, sumber lainnya Anda bisa bekerjasama dengan para brand-brand besar untuk mendapatkan keuntungan, tidak hanya dari iklan Google semata.

Jika Anda tertarik untuk bekerja sebagai Youtuber, maka ada beberapa tahapan yang harus dilakukan agar bisa menghasilkan. Langkah pertama yang dilakukan Anda harus mempunyai akun Youtube terlebih dahulu, lalu buat akun Google AdSense agar iklan masuk pada akun Anda tersebut. Terakhir Anda harus mengupload minimal 3 video asli atau original.

Selanjutnya, patuhi segala regulasi yang telah ditentukan dan pastikan Anda terus tingkatkan informasi terkait iklan dan aturan lainnya. Karena, semuanya harus disesuaikan dengan ketentuan yang ada, sehingga harus Anda pelajari dan pahami terlebih dahulu. 

Contoh Youtuber Gaming Sukses di Indonesia

1. MiawAug 

Jika Anda ingin melihat Youtuber yang sukses dari hasil main game, mungkin Anda bisa menjadikan MiawAug sebagai inspirasi untuk mengejar karir yang diimpikan. Sosok youtuber satu ini memiliki pembawaan yang menarik dan tidak kasar, bahkan konten yang ada di channel nya pun begitu menarik dan penuh dengan berbagai pilihan. 

Memang kebanyakan game yang dimainkan itu tidak yang lagi trend, tapi berdasarkan dari kesukaan dan kesenangannya saja. Tapi, kebanyakan video yang ada lebih ke permainan yang horor dan tetap seru untuk Anda saksikan. 

MiawAug sendiri termasuk salah satu yang sukses mendapatkan hasil dari Youtuber, apalagi dengan total subscriber mencapai 8,28 juta tentu penghasilan yang didapatkan begitu fantastis. Namun, apabila Anda ingin memulai jangan terlalu fokus pada hasilnya. Tingkatkan dahulu kualitas kontennya dan jika sudah maksimal serta konsisten, nanti akan ada peminatnya. 

2. Jess No Limit

Siapa yang tidak mengenal sosok satu ini? Ia salah satu yang paling banyak dicari oleh beberapa orang, khususnya penyuka game. Laki-laki yang bernama asli Tobias Justin termasuk orang yang pertama kali populerkan konten game Mobile Legends di Channel Youtube. Bahkan, kemampuan dalam bermainnya pun diatas rata-rata atau telah diakui bersinar. 

Tidak tanggung-tanggung Jess berhasil menyabet top ranking global untuk Mobile Legends season 6, tentunya ini termasuk yang membanggakan. Namun, bukan hanya mobile legends saja yang ada di kanal Youtube nya tersebut, tetapi ada juga beberapa video-video game yang tidak kalah seru juga untuk Anda tonton. 

Mengenai Subscribe Nya sendiri, Jess No Limit mencapai jumlah 7,88 juta dan dari hasil Youtube nya ini ia mampu mendapatkan mobil impian yaitu Ferrari. Bagaimana tertarik untuk alih profesi menjadi Youtuber? 

3. Dylan Pros

Youtuber gaming yang sukses di Indonesia berikutnya itu Anda bisa melihat Dylan Pros, ia terkenal dengan beberapa konten permainan Mobile Legends di Akun Youtube nya tersebut. Dylan juga dikenal sebagai sultan, karena memiliki jumlah subscriber 7,5 juta dan penggemar setia yang selalu menanti beberapa konten yang diberikan. 

Memulai karirnya pun bukan tidak sebentar, sejak 2015 sang sultan memang sudah memulai merintis akunnya tersebut. Beberapa konten yang dihadirkan tidak hanya satu pilihan jenis game saja, ada juga video bermain GTA Online, game fps, dan beberapa kegiatan kesehariannya yang tidak kalah seru juga untuk dinikmati. 

Dengan jumlah subscriber yang sangat besar tersebut tentunya pekerjaan yang ditekuni oleh Dylan Pros pun bisa menghasilkan yang luar biasa besar. Jika Anda tertarik untuk memulai, lakukan sekarang dan konsisten dalam menjalaninya, tetap semangat ya. 

Nah, itulah beberapa penjelasan lengkap mengenai Youtuber dan beberapa contoh Youtuber Indonesia yang sukse menjalani pekerjaan tersebut. Apakah Anda tertarik untuk alih profesi?