Berita BisnisSerba-Serbi

Pinjaman Online Terdaftar OJK dan Cara Meminjam Modal Usaha

pinjaman online ojk

minizal.net – Aplikasi pinjaman online mulai menarik minat masyarakat karena proses pengajuannya yang tidak ribet dan mudah dilakukan kapan saja. Selain proses pengajuannya mudah, ternyata proses pencairan dana juga terbilang cepat jika dibandingkan pengajuan pinjaman di lembaga keuangan lain seperti bank dan sebagainya. 

Namun, pada saat yang bersamaan muncul juga aplikasi pinjaman online palsu yang berusaha mengambil kesempatan besar dari minat masyarakat. Jangan termakan umpan berupa tawaran besar bunga belakangan dari pihak tidak bertanggung jawab. Jika mengajukan dana pinjaman untuk keperluan usaha, wajib melakukannya hanya di aplikasi pinjaman online di bawah pengawasan OJK. 

Dapat Modal Usaha dari Pinjaman Online Terdaftar OJK Berikut

Dalam waktu 3 tahun terakhir di Indonesia perusahaan financial technology (fintech) bertumbuh dengan cepat. Bisa dilihat dari banyak sekali pinjaman online tanpa jaminan dengan syarat mudah dan proses secepat kilat. Masyarakat yang sedang terdesak butuh uang pun bisa terbantu dengan fasilitas pinjaman online. 

Terlebih yang ingin memulai bisnis namun modal belum cukup. Jangan tunda-tunda bisnis Anda hanya karena masalah modal kurang, segera ambil keputusan terbaik dengan meminjam modal hanya di aplikasi pinjaman online resmi dan terpercaya diawasi OJK. Berikut kami sajikan aplikasi pinjaman online OJK yang sudah terbukti aman dipakai untuk menunjang kegiatan bisnis Anda. 

Tunaiku

Salah satu Bank kelas menengah di Indonesia yaitu Bank Amar telah mengeluarkan sebuah produk digital bernama aplikasi Tunaiku. Produk tersebut merupakan aplikasi yang dapat masyarakat gunakan sebagai sarana pengajuan pinjaman modal bisnis, keperluan pribadi dan sebagainya. Karena plafon dari aplikasi Tunaiku cukup tinggi, maka cocok digunakan untuk membangun bisnis baru. 

pinjaman online ojk

Perbandingan aplikasi Tunaiku dengan pinjaman online lainnya adalah:

  • Tunaiku dapat memberi plafon untuk pinjaman pertama paling besar 5 juta, 10 juta, hingga 20 juta rupiah. Sedangkan aplikasi pinjaman online lain hanya mampu di nominal 3 juta rupiah saja paling besar pada pinjaman pertama.
  • Masa cicilan yang panjang mulai dari 6 – 20 bulan sesuai pilihan nasabah. Sedangkan aplikasi pinjaman online lain kebanyakan mampu memberikan waktu selama 30 hari paling maksimum.

Cara Mengajukan Pinjaman Modal Usaha di Tunaiku

  1. Download aplikasi Tunaiku dan instal pada smartphone
  2. Masuk akun bagi pengguna yang punya akun sebelumnya. Jika belum maka ajukan pinjaman online sebagai pengguna baru. 
  3. Pilihan plafon dan masa tenor akan ditampilkan setelah login berhasil. Ajukan besaran pinjaman dan lama cicilan sesuai kebutuhan modal usaha Anda. 
  4. Karena aplikasi Tunaiku hanya melayani daerah Sumatera, Jawa dan kota lainnya, maka pilih lokasi sesuai domisili daerah tersebut.
  5. Input data pribadi sesuai kartu identitas/KTP.
  6. Mengisi data pekerjaan dan penghasilan perbulan.
  7. Tahap selanjutnya mengisikan alamat tinggal dan data pasangan atau kerabat keluarga.
  8. RIngkasan pinjaman Anda akan ditampilkan aplikasi guna konfirmasi ulang agar tidak terjadi kekeliruan.
  9. Aplikasi Tunaiku meminta Anda merekam suara untuk proses konfirmasi ke tahap persetujuan.
  10. Status pinjaman dana usaha akan diberikan.
  11. Verifikasi akhir akan dilakukan secara manual melalui kurir Tunaiku. Akan ada proses tanda tangan bermaterai sebelum pencairan dana diberikan kepada nasabah. Kemudian, Anda telah dapat menggunakan uang pinjaman onlin tersebut untuk kegiatan bisnis. 

Baca Juga : Wujudkan Investasi Keuangan dengan KTA Online

TunaiKita

Memanfaatkan teknologi digital, layanan pinjaman TunaiKita mampu memberikan nasabahnya pinjaman modal usaha hingga 20 juta rupiah dan bisa cair dalam waktu 24 jam. Nasabah dapat menentukan sendiri masa tenor yang diinginkan mulai dari 10 hari sampai dengan 6 bulan paling lama. 

Apabila mengajukan pinjaman online jangka pendek maka bantuan dana yang bisa diberikan paling maksimal adalah 5 juta rupiah yang harus dilunasi dalam kurun waktu 1 bulan. Adapun besar bunga yang dikenakan pada calon nasabah adalah 0,5% untuk jasa harian. 

tunaikita

Cara Mengajukan Pinjaman Modal Usaha di TunaiKita

  1. Download aplikasi TunaiKita dan instal pada smartphone.
  2. Mulai pengajuan dana dengan mengisikan jumlah plafon dan masa tenor di aplikasi.
  3. Bagi nasabah baru, inputkan nomor telepon yang bisa dihubungi pihak pinjaman online. Kemudian login seperti biasanya.
  4. Isi data diri nasabah, data alamat domisili, pekerjaan dan sebagainya sesuai yang diminta aplikasi ini.
  5. Baca syarat dan ketentuan yang diberlakukan pihak pinjaman online. Jika sudah silahkan lanjutkan ke tahap berikutnya.
  6. Verifikasi ulang akan dilakukan pihak pinjaman Tunaiku melalui telepon atau sms ke nomor telepon aktif yang diisikan sebelumnya. 
  7. Setelah proses verifikasi nasabah selesai, pinjaman modal usaha akan ditransfer langsung ke rekening pribadi sesuai nominal yang disetujui.
  8. Selanjutnya tinggal bayar cicilan di Tunaikita melalui transfer bank, Alfamart ataupun Indomaret.

Nah, itulah aplikasi pinjaman online yang cocok dipakai untuk memulai usaha Anda. Aplikasi pinjaman online yang disebutkan diatas telah terbukti aman dan dapat dipercaya karena terdaftar di OJK. Manfaatkan kesempatan mendapat modal tambahan besar untuk mengembangkan bisnis Anda dari aplikasi pinjaman online terbaik.