Peluang BisnisTips dan Trik

Ide Bisnis Rumahan yang Bisa Dijalankan saat New Normal 

ide bisnis rumahan selama new normal

minizal.net – Masyarakat Indonesia sedang beradaptasi dengan masa New Normal akibat belum redanya pandemi virus Covid-19. Tatanan kehidupan baru di tengah masa pandemi membuat kebiasaan hidup seseorang juga berubah. Penetapan keadaan New Normal di Indonesia merupakan upaya pemerintah supaya sektor perekonomian tetap berlangsung. 

Kebijakan ini tentunya berdampak besar terhadap masyarakat sehingga memunculkan ide-ide bisnis rumahan baru yang lumayan menjanjikan. Telah hadir diantara kita beberapa ide bisnis rumahan yang bisa diaplikasikan saat kondisi New Normal. Lalu, bisnis apa saja yang sekiranya tetap berlangsung dan berpeluang besar saat masa pandemi? Mari kita ulas bersama!

Ide Bisnis Rumahan Paling Menjanjikan di Era New Normal

Efisiensi pegawai dilakukan sebagian besar perusahaan semenjak virus Covid-19 menyebar luas di Indonesia. Kondisi perekonomian masyarakat menjadi kacau karena telah kehilangan pekerjaan. Salah satu cara mengatasi masalah akibat pandemi adalah membuka bisnis rumahan yang tetap berlangsung selama tatanan kehidupan baru ini. 

Ada banyak ide bisnis rumahan paling menjanjikan jika ditekuni dengan benar. Walau sedang pandemi, omset penjualan tetap stabil karena memang dibutuhkan masyarakat luas. Berikut telah kami rangkum ide-ide bisnis rumahan yang dapat diaplikasikan di kondisi New Normal. 

Produk Kecantikan

Menjaga kebersihan dan perawatan tubuh bagi sebagian besar wanita Indonesia merupakan hal wajib dan paling mendasar. Merawat kecantikan dan tubuh bisa dikerjakan kapan dan dimana saja selain di rumah. Namun sayang, kegiatan luar rumah sekarang harus dibatasi setelah penyebaran virus Covid-19. Akibatnya mulai dari salon, klinik kecantikan dan tempat perawatan tubuh lain ditutup sementara.

ide bisnis rumahan selama new normal

Dari kejadian ini, Anda bisa mengambil peluang menjual produk-produk kecantikan dan perawatan tubuh kepada orang-orang yang dapat berkunjung ke salon. Sediakan beberapa produk dan jual dalam bentuk kemasan ekonomis yang sekiranya banyak dicari konsumen wanita. 

Pelatihan Online

Pelatihan online muncul sebagai ide bisnis rumahan paling menjanjikan selama masa pandemi. Sekarang, sudah banyak orang yang membuka jasa pelatihan online menggunakan aplikasi video call, sosial media dan sebagainya. Pelatihan yang bisa dibuka pun bisa disesuaikan dengan keahlian Anda, misalnya menjahit, merajut, melukis dan lain-lain.

Semua kegiatan pelatihan online bisa dikerjakan dari rumah tanpa harus bertatap muka dengan pengguna jasa. Ide bisnis rumahan ini sangat patut diaplikasikan di tengah kondisi tatanan dunia baru seperti saat ini. 

Baca Juga : Tips Memilih Rekan Bisnis Tepat Untuk Diajak Kerjasama

Produk Anti Kuman dan Virus

Menjual berbagai produk anti kuman dan anti virus dijamin laris manis selama masa pandemi ini. Hampir semua masyarakat belakangan ini membutuhkan produk antibakteri dan tentunya kondisi tersebut membuka peluang bisnis rumahan baru berprospek tinggi. 

Produk-produk anti virus dan kuman yang bisa dipasarkan mulai dari pembersih tangan seperti hand sanitizer, sabun antiseptik, tisu basah dan sebagainya. Kami jamin ide bisnis ini akan lebih besar di masa mendatang bila usaha berjalan lancar dan sukses. Jadi, mulai jual produk anti kuman dan virus mulai dari sekarang.

Jual Makanan dan Minuman Herbal

Makanan dan minuman herbal sangat dibutuhkan masyarakat Indonesia untuk meningkatkan imunitas tubuh saat terjadi pandemi Covid-19. Peluang bisnis obat herbal ini patut dicoba karena lumayan menjanjikan di tengah new normal. Semakin hari semakin tinggi kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan tubuhnya. 

Jadi tidak heran apabila bisnis jualan makanan dan minuman herbal seperti jamu, jahe, kunyit dan temulawak sangat laris di pasaran. Racik sendiri minuman dan makanan herbal tersebut sesuai komposisinya. Agar lebih praktis dan menarik perhatian calon konsumen maka berikan kemasan pada produk. 

Produksi Masker

Jika Anda termasuk orang yang memiliki keahlian dalam hal jahit menjahit, maka manfaatkan kemampuan tersebut untuk produksi masker kain. Memasuki era new normal, masyarakat diwajibkan mengenakan masker selama beraktivitas di luar rumah guna mencegah resiko penularan virus. 

Oleh karena itu, permintaan pasar terhadap produk masker menjadi sangat tinggi saat masa pandemi. Jadikan kesempatan tersebut untuk membuka bisnis rumahan yang memanfaatkan kemampuan menjahit Anda. Buatlah masker kain sesuai standar dengan motif-motif unik. Dengan demikian, produk yang dijual tidak bisa konsumen temukan selain di bisnis Anda. 

Frozen Food

Coba peruntungan Anda dengan memulai bisnis frozen food yang memiliki peluang besar di era new normal. Karena sifat makanan ini tahan lama, banyak masyarakat mulai menaruh minat terhadapnya. Apalagi di masa pandemi ini orang-orang membatasi diri bepergian ke tempat-tempat ramai seperti pasar atau supermarket. 

Karena termasuk hidangan praktis dan tahan lama, frozen food dipilih masyarakat yang malas pergi belanja kebutuhan makanan. Frozen food dapat disimpan di kulkas selama berhari-hari dan bisa dihidangkan kapanpun waktunya. 

Itulah beberapa ide bisnis rumahan prospek tinggi yang bisa diaplikasikan selama masa New normal ini. Semua bisnis yang kami sebutkan diatas berpeluang tumbuh besar dan mendatangkan keuntungan banyak setiap minggunya. Selamat mencoba!