Peluang BisnisSerba-SerbiTips dan Trik

Bisnis Terdampak Covid-19 dan Peran Nyata Tunaiku 

bisnis terdampak covid-19

minizal.net – Sudah hampir sembilan bulan pandemi Covid-19 ini telah mengubah semua bidang usaha yang ada di dunia ini. Untuk menghambat penyebaran virus berbahaya ini, semua orang harus melakukan Social distancing demi menghambat terjadinya penyebaran virus, karena virus berbahaya tersebut menyebar sangat luas ke seluruh dunia yang berimbas sangat besar pada sektor perekonomian dan bidang lainnya. Banyak sekali bisnis yang gulung tikar dan lebih dari jutaan pekerja kehilangan pekerjaannya karena pandemi Covid-19.

Banyaknya bisnis yang gulung tikar karena tidak bisa bertahan di tengah serangan virus corona, seperti:

  1. Money Changer

Bisnis money changer atau penukaran uang ini juga sepi ketika pandemi. Hal ini terjadi karena tidak adanya perjalanan antar negara karena demi menghambat virus berbahaya tersebut. Sehingga, banyak sekali orang yang tidak memerlukan uang.

  1. Fitness 

Tempat fitness atau yang lebih sering kita sebut gym ini termasuk usaha yang paling terdampak pandemi karena aktivitasnya di ruangan tertutup, banyak memerlukan kontak fisik, dan yang paling utama adalah berbagai macam peralatan fitness yang dipergunakan secara bersama yang akan menjadi faktor utama penularan virus Covid-19.

Tidak hanya di Indonesia saja semua tempat fitness di tutup, tetapi di seluruh dunia juga di tutup. Pemulihan untuk bisnis ini memerlukan waktu yang lama karena harus menunggu sampai wabah virus Covid-19 ini selesai.

  1. Travel 

Seperti yang kita tahu bahwa tidak boleh ada perjalanan disaat pandemi ini karena semua kota menerapkan sistem lockdown maka usaha pada bidang travel ini juga terkena imbasnya.

bisnis terdampak covid-19

Pandemi ini membuat semua orang takut untuk keluar rumah, apalagi untuk berjalan-jalan sehingga tidak ada yang menggunakan jasa travel ini.

Baca Juga : Memahami Proses Pengajuan Pinjaman ke Bank

  1. Barbershop 

Pandemi ini membuat semua orang harus melakukan Social distancing dan diharapkan tidak melakukan kontak fisik dengan orang lain. Jika tidak ada keperluan yang mendesak maka tidak dianjurkan untuk keluar dari rumah demi menghambat penyebaran virus corona. Hal ini berdampak pada usaha barbershop karena pastinya semua orang takut untuk melakukan kontak fisik.

  1. Bisnis Properti

Bisnis properti ini menurun karena masyarakat lebih mementingkan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada membeli properti. Pandemi ini juga membuat harga kebutuhan pokok meningkat dan produknya menjadi langka.

  1. Wedding Organizer 

Ketika pandemi ini baru terjadi, semua acara yang berkerumun maka harus di tiada kan agar tidak adanya penyebaran virus secara lebih luas lagi dan juga ada nya himbauan dari pemerintah yang tidak memperbolehkan adanya kerumunan untuk hal yang tidak penting. Hal ini membuat banyak orang yang ingin melangsungkan pernikahan pun ikut menunda untuk menggelar acara resepsi pernikahan. Sehingga, membuat para pelaku usaha wedding organizer ini vakum untuk waktu yang sangat lama.

Demikian beberapa bisnis yang terkena dampak pandemi Covid-19. Pastinya para pelaku usaha tersebut merasa sangat dirugikan karena untuk melakukan bisnis tidaklah mudah, kita harus mempunyai dana yang besar untuk memulainya. Nah, untuk Anda yang sedang bingung mencari dana untuk modal usaha, Anda bisa menggunakan Tunaiku sebagai solusinya.

Tunaiku merupakan layanan pinjaman online yang banyak dicari oleh masyarakat. Menjadi salah satu layanan yang sangat dicari oleh masyarakat karena Tunaiku merupakan layanan pinjaman online yang mudah dan cepat. Jika Anda menggunakan layanan pinjaman Tunaiku untuk modal usaha, Anda akan mendapatkan dana yang cair secara cepat. Anda juga akan mendapatkan keuntungan, seperti:

  • Pinjaman Tanpa Agunan dan Tanpa Kartu Kredit 

Kelebihan tanpa adanya agunan dan jaminan ini membuat Anda tidak perlu repot mengagunkan aset yang Anda miliki. Hal ini menjadi alasan utama layanan pinjaman Tunaiku banyak diminati oleh masyarakat karena tidak adanya agunan sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan lagi.

  • Isi Formulir Pengajuan Secara Online Hanya 10 Menit 

Proses pengajuan nya sangat cepat dan mudah, bahkan Anda bisa melakukannya sendiri secara online menggunakan ponsel Anda. Jika dokumen persyaratannya sudah terlengkapi semua maka dalam hitungan 24 jam pengajuan bisa langsung diproses.

  • Pinjaman Cair Cepat Sesuai Nominal yang Diajukan Setelah Tanda Tangan Kontrak 

Untuk pencairan dana nya sendiri memerlukan waktu 1-3 hari kerja saja. Dana akan cair sesuai dengan nominal yang Anda ajukan ketika mengisi formulir. Bagi Anda yang membutuhkan dana cepat, maka Tunaiku menjadi solusi yang tepat.

  • Bayar Cicilan Lebih Cepat dengan Bunga yang Kecil

Berbeda dengan layangan pinjaman yang lainnya. Jika Anda menggunakan Tunaiku sebagai solusi untuk pinjaman maka Anda hanya dikenakan bunga 3% hingga masa akhir tenor. Bunga 3% ini berlaku untuk semua plafon pinjaman dan masa tenor yang diambil. Jadi, jika Anda mengambil pinjaman senilai Rp 5 juta, perhitungannya akan sama dengan pinjaman Rp 20 juta.

  • Ajukan Pinjaman Lewat Aplikasi atau Website

Di zaman yang serba canggih ini Anda tidak perlu repot-repot untuk meminjam uang kesana kemari karena semuanya bisa dilakukan secara online dalam satu kali klik. Jika Anda berminat untuk mengambil pinjaman pada layanan Tunaiku, maka yang harus Anda lakukan hanyalah mengunduh aplikasinya lalu ajukan pinjaman. Cara lain untuk mengajukan pinjaman ini selain dengan mengunduh aplikasinya adalah dengan Anda bisa mengunjungi websitenya.

Demikianlah beberapa keuntungan dan juga kemudahan jika Anda menggunakan Aplikasi Tunaiku untuk melakukan pinjaman sebagai modal usaha karena dana akan cair hanya dalam hitungan hari saja.